02 Maret 2009

Mari Saling Mengingatkan

KEMATIAN..
Kenapa aku baru gemetar mendengarnya?
Padahal dari dulu sayap-sayapnya selalu mengelilingiku dan
Dia bisa hinggap kapanpun dia mau
Puluhan tahun aku lalai
Dari azan ke azan, dari hari ke hari, dari bulan dan tahun
Yang wajib jarang aku lakukan apalagi yang sunnah
Kurang mensyukuri walaupun KAU tak pernah meminta
Berkata kuno akan nasehat kedua orang tuaku
Padahal keringat dan airmatanya telah terlanjur menetes demi aku
Tuhan ...
Andai ini merupakan satu titik hidayah
Walaupun imanku belum seujung kuku hitam
Aku hanya ingin detik ini hingga nafasku yang saat nanti tersisa
Tahajud dan sholatku meninggalkan bekas
Saat aku melipat sajadahku
Amin
Bila di dunia ada syurga,
maka itulah kehidupan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah.
Bila di dunia ada neraka,
maka itu lah kehidupan rumah tangga yang tak selaras dan jauh dari agama.
Bahagialah mereka yang diamnya berfikir
Memandangnya mengambil pelajaran
Mendengarnya mengambil hikmah
Dan dalam tindakannya mengenal indahnya ajaran Islam.
Mari saling mengingatkan
Mulai dari sekarang
Mulai dari hal yang terkecil
Mulai dari diri sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment